Sering Ditertibkan, Pengemis di Kawasan Menara Kudus Masih Tak Kapok

Ilustrasi

Ilustrasi

 

KUDUS – Kepala Satpol PP Kudus Abdul Halil mengatakan, pihaknya bersama beberapa instansi terkait beberapa kali sudah melakukan penertiban terhadap pengemis yang ada di kawasan Menara Kudus. Namun, hal itu tak membuat pengemis kapok, dan masih saja melakukan aktivitas di tempat tersebut.

Terkait hal ini, pihaknya dalam waktu dekat ini bakal melakukan penertiban kembali terhadap pengemis. Tidak hanya yang berada di kawasan Menara Kudus saja, namun juga yang berada di lokasi lain, yang biasa dijadikan pengemis untuk meminta-minta.

”Sebenarnya kami sudah melakukan teguran dan bahkan penertiban kepada pengemis. Mereka bilang tidak akan mengganggu lagi, namun pada kenyataannya mereka masih saja meminta-minta kepada peziarah. Dalam waktu dekat, kita akan melakukan penertibab,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, masyarakat peziarah tentunya akan merasa terganggu dengan keberadaan pengemis itu, apalagi jika sampai pengemis tersebut meminta uang kepada peziarah dengan memaksa. “Untuk meminta uang, pengemis ini mengejar-ngejar peziarah sampai dikasih uang,” imbuhnya.

Terkait hal ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan intansi terkait untuk mengambil langkah tegas mengai keberadaan pengemis. Sehingga, nantinya, peziarah yang datang ke Kudus merasa nyaman dan aman. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)