Satpol PP Kejar-kejaran dengan PNS di Grobogan yang Keluyuran Saat Jam Kerja

Petugas Satpol PP mendata PNS yang kedapatan keluyuran saat jam kerja (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Petugas Satpol PP mendata PNS yang kedapatan keluyuran saat jam kerja (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Aparat Satpol PP Provinsi Jawa Tengah dan Satpol PP Grobogan menggelar operasi disiplin di sejumlah kantor dan pusat keramaian di Kota Purwodadi, Kamis (7/1/2016).

Dalam kegiatan ini, ada belasan pegawai dari sejumlah instansi yang terjaring razia di sejumlah titik. Selain PNS, ada 4 orang yang diketahui merupakan pegawai honorer di instansi pemerintahan.

Dalam razia ini, petugas sempat kejar-kejaran dengan PNS yang tengah keluyuran pada jam kerja. Begitu tahu ada razia, beberapa PNS yang sedang shopping itu sempat berusaha kabur.

Namun banyaknya petugas yang terlibat dalam razia membuat para PNS itu tidak bisa berkutik. Termasuk mereka yang hendak kabur ketika masih berada di parkiran kendaraan.

Soalnya, beberapa petugas juga sudah menghadang di pintu keluar kendaraan. Satu orang PNS bahkan sempat terlihat lemas dan nyaris pingsan setelah sebelumnya sempat kejar-kejaran dengan petugas.

Razia yang dilakukan petugas gabungan itu dilakukan dalam dua tahap. Razia tahap pertama dilakukan di Kantor Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Provinsi Wilayah Purwodadi mulai pukul 07.30 WIB. Di sana, petugas tidak mendapati adanya pegawai yang bolos.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan di Pasar Induk Purwodadi, Mini Mall Laksana dan Swalayan Luwes dan pertokoan di Jalan Siswa Purwodadi. Di empat tempat keramaian ini, petugas berhasil menjaring belasan pegawai yang tengah asik berbelanja.

Saat diperiksa petugas, para pegawai tidak bisa menunjukkan surat tugas dari pimpinannya. Selanjutnya, pegawai yang kedapatan keluyuran pada jam kerja itu langsung didata identitasnya. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)