Sanksi Terhadap PNS yang Kedapatan Keluyuran Saat Jam Kerja Masih Berupa Pembinaan 

Petugas Satpol PP mendata PNS yang kedapatan keluyuran saat jam kerja (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Petugas Satpol PP mendata PNS yang kedapatan keluyuran saat jam kerja (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Aparat Satpol PP Provinsi Jawa Tengah dan Satpol PP Grobogan menggelar operasi disiplin di sejumlah kantor dan pusat keramaian di Kota Purwodadi, Kamis (7/1/2016)

Kasi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Jateng Tri Prasetyaning Tyas mengatakan, sesuai aturan yang berlaku Satpol PP memiliki tugas penegakan perda dan kegiatan seperti itu menjadi agenda rutin setiap triwulan. Razia itu dilakukan berdasarkan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Dikatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mengingatkan dan menertibkan PNS agar tidak keluar kantor kecuali ada urusan kedinasan. Tim teknis penertiban dalam kegiatan ini hanya melakukan pembinaan.

Sementara untuk pemberian sanksi diserahkan pada atasan para pegawai yang terjaring razia. Dia mengimbau, kepada kepala SKPD agar memberikan surat tugas ketika menugaskan pegawainya keluar kantor.

“Saya harap para kepala SKPD agar memahami prosedur dalam menugaskan bawahannya. Itu dilakukan agar mereka jelas saat menjalankan tugas kedinasannya,” kata Tri didampingi Kepala Satpol PP Grobogan Hadi Widoyoko. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)