Polisi Razia Kafe dan Tempat Karaoke di Purwodadi

Sejumlah pemandu karaoke di Purwodadi sedang diperiksa identitasnya oleh petugas (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sejumlah pemandu karaoke di Purwodadi sedang diperiksa identitasnya oleh petugas (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Razia dilakukan anggota Polres Grobogan terhadap beberapa tempat hiburan yang ada di Kota Purwodadi, Selasa (5/1/2016) malam hingga menjelang dinihari.

Razia yang dipimpin Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Jenda Pulung itu difokuskan ke sejumlah kafe dan tempat karaoke di kawasan kota.

Sekitar 30 anggota dikerahkan untuk melakukan razia perdana tahun 2016 tersebut. Selain memeriksa izin hiburan, petugas juga memeriksa dan mendata identitas para pemandu karaoke yang bekerja ditempat itu.

Dalam razia tersebut, petugas juga sempat mengecek tempat penyimpanan minuman untuk mengecek adanya miras yang dijual diluar ketentuan.“Razia ini merupakan kegiatan rutin sebagai langkah antisipasi terjadinya pelanggaran. Khususnya, antisipasi adanya anak dibawah umur yang dipekerjakan sebagai pekerja hiburan malam,” terang Kompol Jenda Pulung pada wartawan.

Dikatakan, sebelumnya sempat muncul kabar jika di sejumlah kafe karaoke di wilayah Grobogan terdapat pemandu atau pekerja dibawah umur. Namun, dari razia yang dilakukan malam tadi, tidak ditemukan adanya indikasi tersebut. Meski demikian, pihak kepolisian tetap akan memantau masalah tersebut. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)