Pedagang jadi Kaya Raya Gara-gara Gebyar PKL Kudus

Hiburan dalam kegiatan Gebyar PKL di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Hiburan dalam kegiatan Gebyar PKL di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Selama kegiatan Gebyar PKL 5 Januari lalu, jumlah penghasilan PKL diklaim meningkat ketimbang pada hari biasanya. Bahkan, para pedagang dianggap dapat menjual barangnya dua hingga tiga kali lipat ketimbang biasanya.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Dagsar Kudus Sudiharti kepada MuriaNewsCom. Menurutnya, penghasilan para PKL dalam kegiatan itu jauh meningkat ketimbang hari biasanya. Bahkan ada pula PKL yang berharap untuk ditambah waktu untuk Gebyar PKL.

“Yang bilang itu para PKL dan paguyuban sendiri. Mereka bilang kalau penghasilan mereka semakin bertambah, makanya mereka meminta agar Gebyar PKL waktunya ditambahkan,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurutnya, untuk penambahan waktu hari Gebyar PKL, pihaknya belum dapat memutuskan. Sebab dengan adanya kegiatan itu juga berdampak pada lainnya seperti arus lalu lintas.Karena PKL menempati jalan utama protokol.

Sedangkan untuk penjualnya atau para PKL, kata dia, memiliki pelanggan yang banyak saat kegiatan itu . Bahkan, untuk PKL penjual nasi, jika biasanya hanya menghabiskan lima kilo beras, saat momen itu dapat mencapai 15 kilo beras.

“Itu hanya beberapa kabar dan informasi yang kami dapat. Bahkan pada tahun pertama ada yang bilang habis sampai 25 kilo. Dan kami rasa tahun inipun sama, meski ada hujan,” jelasnya. (FAISOL HADI/AKROM HAZAMI)