Listrik Lebih Lama, Jadi Kabar Gembira Dunia Pariwisata Karimunjawa

Ilustrasi Listrik

Ilustrasi Listrik

 

JEPARA – Seiring dengan bertambahnya durasi nyala listrik di wilayah Karimunjawa setelah pengelolaan listrik diambil alih oleh PT PLN. Sejumlah pihak berharap agar potensi terutama potensi pariwisata di Karimunjawa semakin dapat dioptimalkan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) melalui Kabid Pengembangan Karimunjawa Slamet Riyadi. Menurut Slamet, masalah listrik dari dahulu menjadi persoalan yang tak kunjung terselesaikan. Padahal listrik merupakan kebutuhan pokok manusia, termasuk dalam bidang pariwisata.

”Selama ini yang menjadi keluhan dari banyak wisatawan adalah listrik. Sebab, sebelumnya listrik menyala hanya sekitar 12 jam, dan tidak semua penginapan baik home stay maupun hotel memiliki genset yang bagus,” kata Slamet kepada MuriaNewsCom, Rabu (6/1/2016).

Menurutnya, sebelumnya listrik di Karimunjawa paling lama menyala 12 jam dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB saja. Sehingga banyak wisatawan yang menyesalkan hal itu. Sebab, mereka tidak dapat mengisi batre ponsel, laptop, maupun tidak dapat menyalakan AC. Padahal bagi sebagian orang, kebutuhan itu sangat penting sekali.

”Dengan durasi nyala listrik ini lebih panjang, tentu kami informasikan kepada masyarakat. Sebab, ini merupakan kabar gembira bagi dunia pariwisata di Karimunjawa,” imbuhnya. (WAHYU KZ/TITIS W)