Arus Lalu Lintas di Perempatan Prambatan Kudus Kacau

Beberapa kendaraan ketika berada di Perempatan Prambatan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Beberapa kendaraan ketika berada di Perempatan Prambatan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Arus lalu lintas di perempatan Prambatan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, terlihat kacau. Banyak pengendara sepeda motor maupun mobil yang menerobos rambu. Hal ini, karena salah satu traffic light yang berada di perempatan bagian barat tidak ada.

Mala (19) warga Kaliwungu mengatakan, banyak kendaraan yang menerobos rambu di sana. Padahal sebelumnya, traffic light sudah terpasang untuk mengatur lalu lintas di sana.

“Sekarang makin semrawut, apalagi semenjak hilangnya salah satu rambu. semuanya makin tidak menghiraukan lampu merah itu,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Mala yang juga mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Kudus itu menuturkan, paling banyak pelanggar lalu lintas adalah arah dari barat dan timur. Sebab, kebanyakan mereka tidak terlalu memperdulikan traffic light  yang masih ada.

Bahkan, meskipun lampu merah menyala, tidak dipedulikan oleh pengguna jalan. Sehingga, dari arah utara lebih banyak mengalah untuk melajukan kendaraannya di lokasi yang juga dikenal dengan perempatan SMK Maarif itu.

“Mudah-mudahan segera dibenahi, sehingga dapat kembali normal. Bahkan kalau perlu ada petugas agar masyarakat yang melanggar tidak seenaknya melanggar,” imbuhnya.

Tidak adanya salah satu traffic light tersebut, sudah sekitar dua pekan. Hal ini, karena di lokasi itu sedang ada pengerukan gorong-gorong. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)