Harga BBM Resmi Turun, tapi Tarif Angkutan di Rembang Tak Turun

SPBU di Rembang mulai memberlakukan penurunan harga sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat, Selasa (5/12/2015). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

SPBU di Rembang mulai memberlakukan penurunan harga sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat, Selasa (5/12/2015). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

REMBANG – Meski secara resmi pemerintah mengumumkan penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) per tanggal 5 Januari 2015. Namun, tarif angkutan di Rembang dipastikan tidak akan mengalami penurunan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Rembang, Senin (5/12/2015). Dishubkominfo Rembang menyatakan menolak mengoreksi tarif angkutan meski harga premium dan solar sudah turun.

Kepala Dishubkominfo Rembang Suyono menjelaskan, penurunan harga solar dan premium tidak signifikan. Sehingga pihaknya kasihan pada awak angkutan jika harus menurunkan tarif.

“Penurunan harga BBM kali ini tidak ada pengaruhnya untuk angkutan. Kalau saya, tidak akan saya turunkan. Karena kasihan kehidupan para sopir angkutan kita,” ujarnya.

Suyono menambahkan, hingga saat ini belum juga ada petunjuk dari pemerintah pusat terkait penurunan tarif angkutan. “Belum ada petunjuk dari pusat. Nanti kalau ada petunjuk akan kami sesuaikan dan kami akan kaji agar sesuai dengan keadaan lokal,” imbuhnya. (AHMAD WAKID/AKROM HAZAMI)