Awas, Pencuri 81 Tabung Elpiji di Kaliwungu Beraksi

Ilustrasi Tabung Gas

Ilustrasi Tabung Gas

 

KUDUS – Sebanyak 81 tabung elpiji jenis 3 kilogram (kg), amblas dicuri. Jumlah yang banyak itu diambil dari satu rumah yang juga sebagai pangkalan di Kudus.

Kapolsek Kaliwungu AKP Sardi menuturkan, pencuri yang diduga lebih dari satu orang itu, menggasak puluhan tabung gas bersubsidi dari sebuah pangkalan elpiji. Tak tanggung-tanggung, jumlah tabung yang diambil sampai 81 tabung.

“Melihat banyaknya tabung yang diambil, kemungkinan besar pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Selain itu, pelaku yang terlihat paham lokasi juga menggunakan kendaraan besar untuk mengangkut semua tabung elpiji,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, korban dalam kejadian itu adalah Sibandiyah (48) warga Desa Banget, Kecamatan Kaliwungu. Korban sudah lama berjualan elpiji 3 kg yang ditaruh di warung depan rumah.
Padahal, pangkalan itu berada di dalam gang. Sehingga besar kemungkinan, kendaraan yang digunakan pelaku sejenis pikap.

Diketahui kejadian pencurian itu terjadi pada Selasa (5/1/2015) dini hari. Sebab pemilik pangkalan sekaligus pemilik rumah, baru mengetahui kasus sekitar pukul 05.00 WIB.

“Total kerugian mencapai jutaan rupiah, sebab pencuri mengambil elpiji yang memang masih dalam keadaan kosong. Pemilik rumah juga bingung dan kaget, saat melihat pangkalan miliknya dikuras,” jelasnya. (FAISOL HADI/AKROM HAZAMI)