Harga Pertamax dan Pertalite Ikut Turun?

Ilustrasi BBM turun

Ilustrasi BBM turun

 

KUDUS – Turunnya harga BBM bersubsidi, bakal dimulai pada Selasa (05/01/2016). Namun, tersebar kabar kalau jenis BBM yang turun bukan hanya yang disubsidi saja, melainkan pula jenis BBM nonsubsidi.

Humas Pertamina MOR IV Robert Marchelino Verieza Dumatubun mengatakan, untuk keputusan turunnya BBM nonsubsidi, baru dapat diketahui mendekati 5 Januari. Sehingga untuk sekarang masih belum dapat memberikan penjelasan.

”Kalau nonsubsidi untuk wilayah Jawa, ini biasanya H-1 ya, jadi kalau 5 Januari turun maka 4 Januari kami dapat. Jadi kami juga masih menunggu edaran secara resmi,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Sementara, Kasi Perdagangan dalam negeri pada Dinas Dagsar Sofyan Dhuhri mengatakan, pihaknya juga belum menerima edaran mengenai turunnya harga BBM nonsubsidi. Sehingga mengenai keterangan pastinya juga belum tahu.

”Sejauh ini baru Premium dan Solar saja. Untuk jenis Pertamax dan Pertalite, biasanya kalaupun ada perubahan itu tiap dua pekan sekali. Hal itu tergantung pada harga minyak dunia,” jelasnya.
Dia menambahkan, mengenai kabar sudah diketahui. Hanya pihaknya masih belum mengkroscek langsung ke tiap SPBU. Sehingga kepastian juga belum diketahui.

Hingga kini, beredar kabar kalau harga BBM Pertamax dan Pertalite juga mengalami penurunan. Hanya kabar itu masih belum pasti lantaran masih menunggu secara resmi. (FAISOL HADI/TITIS W)