1.500 PKL di Kudus Ramaikan Gebyar PKL

melakukan aktivitasnya di salah satu sudut Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

melakukan aktivitasnya di salah satu sudut Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Ribuan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kudus, siap memeriahkan kegiatan Gebyar PKL, 5 Januari 2015. Bahkan kemungkinan jumlahnya lebih, bakal meramaikan kegiatan pestanya para PKL.

Plt Dinas Dagsar Kudus Sudiharti mengatakan, sampai Senin (4/1/2015), sudah terdapat sedikitnya 1.500 PKL. Jumlah tersebut dipastikan bakal terus bertambah mengingat banyaknya PKL yang masih ingin bergabung

“Itu baru data sementara, jadi masih banyak yang ingin bergabung dengan kegiatan itu. Belum lagi nanti PKL lain yang meramaikan kegiatan itu,” katanya kepada MuriaNewsCom

Perayaan tersebut, merupakan kali kedua dilaksanakan. Sebab sebelumnya di 2015 lalu, kegiatan tersebut serupa dilaksanakan. Bedanya, tahun ini lebih besar dan juga lebih banyak PKL.

Kegiatan tersebut juga sekaligus memperingati hari jadi PKL yang ketiga. Diharapkan pada tahun berikutnya kegiatan yang terlaksana semakin berkembang pesat.

Mengenai jenis jualan, kata dia bervariatif. Semua PKL bebas berjualan dalam sehari itu. Mulai dari makanan, jajan, pakaian dan lain sebagainya. Karena itu akan semakin memeriahkan perayaan tersebut.

“Mulai pagi pada 5 Januari sudah bisa dinikmati. Kemudian secara resmi akan dibuka pada sore hari sekitar pukul 15.30 WIB,” jelasnya. (FAISOL HADI/AKROM HAZAMI)