Tolong Siapa Saja, Bantu Temukan Pak Sakur dari Kalimantan yang Hilang saat Ziarah

H Sakur (67) seorang peziarah asal Kalimantan Timur, hilang sejak Jumat (18/12/2015), saat sedang berziarah di makam Sunan Kudus. (MuriaNewsCom/Merie)

H Sakur (67) seorang peziarah asal Kalimantan Timur, hilang sejak Jumat (18/12/2015), saat sedang berziarah di makam Sunan Kudus. (MuriaNewsCom/Merie)

 

KUDUS – Seorang peziarah asal Kalimantan Timur, hilang sejak Jumat (18/12/2015), saat sedang berziarah di makam Sunan Kudus. Nama peziarah tersebut adalah H Sakur, (67), warga Jalan Masma R Iswahyudi, Nomor 39, RT 070, Desa Gunung Bahagia, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sakur diketahui menghilang dari rombongan keluarganya, yang saat itu sedang berziarah di makam Sunan Kudus. Menurut istri Sakur, Kholilah (55) yang ditemui di Bagian Humas Setda Kudus, Kamis (31/12/2015), suaminya itu tidak diketahui keberadaannya, saat menjelang salat Subuh.

”Waktu itu, kami sampai di kawasan Menara Kudus pukul 23.00 WIB. Kami rombongan keluarga sebanyak dua mobil. Kami parkir di kawasan Taman Parkir Menara,” tuturnya kepada sejumlah wartawan.

Usai parkir, rombongan itu kemudian menuju masjid. Hanya saja, Sakur tidak ikut karena merasa kecapekan. Akhirnya, Sakur ditinggal rombongan dan tidur di mobil. Keluarga lainnya kemudian berziarah ke makam Sunan Kudus.

Menjelang Subuh, salah satu saudara ipar Sakur bernama Misran, kemudian mengecek ke mobil untuk melihat kondisi Sakur. Saat itulah, diketahui bahwa Sakur ternyata sudah tidak ada di mobil. Keluarga yang panik kemudian berupaya mencari ke sekitar lokasi. Namun tidak ditemukan juga.

”Kami juga melapor ke petugas Menara, makam, sampai ke polisi. Termasuk juga menyiarkannya di radio. Tapi belum ketemu juga,” terangnya.

Sampai hari ini, terhitung sudah hampir 15 hari Sakur menghilang. Karena saat itu tidak juga menemukan Sakur, keluarga tersebut kembali ke rumahnya yang ada di Bangkalan, Madura.

”Soalnya kami memang asli Madura. Juga untuk memudahkan proses pencarian bapak. Kami sudah dua kali ke Kudus untuk mencari bapak. Tapi belum ketemu juga,” kata Kholilah.

Kholilah berharap siapa saja yang menemukan suaminya itu, diharap bisa menghubungi keluarganya di nomor 081347872417 dan 085389764201. (MERIE)