Peziarah yang Hilang di Makam Sunan Kudus Bawa KTP Lama

Keluarga Sakur menunjukkan foto dan EKTP Sakur (67) yang hilang saat berziarah di Makam Sunan Kudus. (MuriaNewsCom/Merie)

Keluarga Sakur menunjukkan foto dan EKTP Sakur (67) yang hilang saat berziarah di Makam Sunan Kudus. (MuriaNewsCom/Merie)

 

KUDUS – H Sakur, (67), peziarah asal Balikpapan, Kalimantan Timur, yang hilang saat berziarah di makam Sunan Kudus 15 hari lalu, diketahui tidak membawa apa-apa. Terkecuali sebuah KTP lama.
Misran, adik ipar dari Sakur, mengatakan jika saat hilang, kakaknya itu memakai kemeja putih dengan motif kotak-kotak.

”Dia juga memakai kopiah putih dan celana hitam,” katanya kepada sejumlah wartawan di Bagian Humas Setda Kudus, Kamis (31/12/2015).

Selain itu, Sakur diketahui hanya membawa kartu tanda penduduk (KTP) tapi dengan jenis yang lama. Belum yang E-KTP. ”KTP-nya itu disimpan di saku kemejanya. Dan lagi, saat itu, dia tidak membawa uang sama sekali. Jadi kami bingung sekali memikirkan nasibnya,” jelasnya.

Sakur diketahui hilang pada Jumat (18/12/2015) lalu, saat berziarah di makam Sunan Kudus. Saat itu rombongan keluarga meninggalkan Sakur yang sedang tertidur di mobil, karena mengaku capek. Saat itu, mobil parkir di depan Taman Menara Kudus.

Misran mengatakan, sampai saat ini pihak keluarga masih terus berupaya mencari keberadaan Sakur. ”Kami sudah dua kali ini ke Kudus untuk mengetahui informasi di mana kakak saya itu. Tapi belum ketemu juga,” jelasnya.

Pihak kepolisian yang dilapori soal kejadian ini, juga belum memberikan informasi yang diharapkan. ”Kami disuruh menunggu. Nah, sambil menunggu itu, kami juga mencarinya sekali lagi kemana-mana,” tuturnya.

Keluarga sendiri sangat berharap ada informasi mengenai Sakur. Jika ada yang hendak memberikan informasi, dimohon menghubungi nomor 081347872417 atau 085389764201. (MERIE)