Satpam Tumpengan di Blora

Potong tumpeng perwakilan satpam dan Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana. (MuriaNewsCom/Roifqi Gozali)

Potong tumpeng perwakilan satpam dan Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana. (MuriaNewsCom/Roifqi Gozali)

 

BLORA – Sekitar 300 orang satpam Blora melakukan hal unik atau lain dari biasanya, di mapolres setempat, Rabu (30/12/2015). Kegiatan diadakan sebagai peringatan HUT ke-35 Satpam.

Yakni, mereka mengadakan pemotongan nasi tumpeng. Pemotongan nasi tumpeng dilakukan perwakilan satpam dan Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, yang dibacakan oleh kapolres, personel satpam lebih menunjukkan jati dirinya sebagai unsur utama pengamanan swakarsa, yang mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas polri,” katanya.

Satpam juga harus melakukan pengamanan terhadap diri, keluarga, maupun harta benda masyarakat. Apalagi, sebentar lagi perhelatan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), satpam harus ikut andil.
“Dalam MEA nanti bukan tidak mungkin akan terjadi gangguan stabilitas keamanan masyarakat atau kamtibmas. Satpam harus mampu bekerja secara optimal,” tandasnya.

Dalam HUT Satpam, hadir pula 20 Polisi Hutan dari KPH Blora dan KPH Cepu serta 20 personel dari Satpol PP, dan Sekda Blora Sutikno Slamet. (RIFQI GOZALI/AKROM HAZAMI)