Puluhan TNI di Pati Ini Piawai Menabuh Rebana

Puluhan anggota TNI menabuh rebana pada peringatan Maulid Nabi (MuriaNewsCom/Lismanto)

Puluhan anggota TNI menabuh rebana pada peringatan Maulid Nabi (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Puluhan prajurit TNI Kompi Senapan C Yonif Alugoro Pati yang tergabung dalam Tim Rebana Al Mantap menabuh rebana dalam pengajian memperingati Maulid Nabi di Markas Militer Alugoro, Jalan Pati-Tayu Km 1, Rabu (30/12/2015) malam.

Mereka berseragam prajurit, berkalung surban, dan piawai dalam menabuh rebana dengan melantunkan sholawat nabi. “Sebelum pengajian digelar, Tim Rebana Al Mantap Alugoro melantunkan sholawat nabi. Prajurit juga menjadi bagian dari masyarakat religius,” kata Koordinator Lapangan Pengajian Maulid Nabi Alugoro Bagus Nanang Novianto kepada MuriaNewsCom.

Pengajian yang diikuti sekitar 200 TNI alugoro, 50 TNI dari Kodim 0718 /Pati, 100 polisi, dan masyarakat umum tersebut menghadirkan KH Kusfur Faiz untuk ceramah tentang sejarah dan keteladanan nabi Muhammad.

“Nabi Muhammad bukan hanya memiliki akhlak yang agung, tetapi juga kepiawaian dalam bela negara. Dengan mengetahui sejarah itu, kami berharap bisa meneladani kisah nabi,” imbuhnya.

Selain itu, pengajian maulid nabi itu menjadi cara bagi TNI Alugoro untuk mempererat silaturahmi antara TNI, Polri, dan masyarakat. “Selain meneladani nabi, ini menjadi cara bagi kami untuk menyatukan dan mempererat hubungan yang baik antara TNI, Polri dan masyarakat,” tukasnya. (LISMANTO/KHOLISTIONO)