Mau Merayakan Malam Tahun Baru di Simpang 7 Kudus? Ini Lokasi Parkir yang Disediakan

Ilustrasi Tempat Parkir

Ilustrasi Tempat Parkir

 

KUDUS – Meski pada malam tahun baru akses masuk Alun-alun Simpang Tujuh Kudus ditutup, Namun pemkab telah menyediakan lokasi parkir. Hal itu untuk menampung semua kendaraan warga yang ingin merayakan malam tahun baru di alun-alun.

Didik Sugiharto, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kudus menyampaikan,beberapa lokasi parkir sudah disiapkan selama semalam suntuk. Lokasi itu di tempat yang melingkari Simpang Tujuh

“Ada 37 petugas juru parkir yang kami siapkan. Jadi, meski kendaraan tidak dapat masuk, namun masyarakat masih dapat menitipkan kendaraan,” katanya kepada MuriaNewsCom
Lokasi parkir yang disediakan yakni di Jalan Sunan Kudus, Jalan Ramelan, Jalan Pemuda, Jalan Gatot Subroto, Taman Bojana, Gang I, II, III dan Ruko Ahmad Yani.

Berhubung beberapa lokasi sangat dekat dengan Simpang Tujuh, maka, petugas akan ada petugas yang stand by dan mempertanyakan tujuan pengendara. Jika memang ingin parkir, maka dipersilakan, namun jika tidak maka pengendara diminta putar balik.

Mengenai tarif parkir, kali ini lebih mahal dari hari biasanya. Selain bukan dikelola Dishub langusng, momen tersebut juga setahun sekali. Sehingga, kenaikan tarif dinilai wajar, asalkan jukir tanggung jawab.

“Parkir harganya antara Rp 2 ribu hingga Rp 3 ribu. Selebihnya kami tidak memperbolehkan. Dan jukir juga harus tanggung jawab dengan kendaraan,” jelasnya. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)