Angin Puting Beliung Landa Kawasan Ngablak Pati

Ilustrasi Pohon

Ilustrasi Pohon

 

PATI – Setelah melanda kawasan Pati bagian selatan, kini angin puting beliung melanda Pati bagian utara, yakni daerah Desa Ngablak, Kecamatan Cluwak, Pati, Rabu (30/12/2015).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati Sanusi membenarkan insiden tersebut. “Informasi yang kami terima dari relawan, memang ada angin puting beliung di sana,” kata Sanusi saat dikonfirmasi MuriaNewsCom.

Selain itu, sebuah kendaraan dikabarkan tertimpa pohon yang tumbang akibat puting beliung. Namun, Sanusi belum bisa memberikan keterangan terkait kendaraan yang tertimpa pohon tersebut.

“Entah mobil atau motor, informasi yang kami terima dari relawan begitu. Ini kami sedang menuju utara untuk melakukan pengecekan informasi lebih lanjut,” imbuhnya.

Tak hanya itu, banjir bandang juga melanda kawasan Pasar Ngablak siang tadi. Akibatnya, akses jalan Pati-Jepara sempat tersendat sekitar satu jam.
Salah satu warga Desa Gesengan, Yuni juga menyampaikan, jika siang tadi kawasan Desa Ngablak terjadi banjir dan puting beliung. “Pas saya lewat siang tadi memang ada banjir di beberapa lokasi di Ngablak. Bahkan, ada beberapa pohon tumbang,” ujarnya.(LISMANTO/KHOLISTIONO)