Pegawai RSUD Kudus Masih Kurang 11

Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus dr Aziz Achyar ketika menemui awak media di kantornya. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus dr Aziz Achyar ketika menemui awak media di kantornya. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Meski sudah melakukan seleksi untuk mencari karyawan tetap di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, namun belum semuanya formasi yang dibutuhkan terisi. Terbukti, setelah pengumuman dilaksanakan, masih terdapat 11 kursi pegawai yang kosong.

Direktur RSUD dr Aziz Achyar mengatakan, ke 11 posisi yang kosong itu berada dalam dua bidang. Yakni pada posisi dokter spesialis dan juga bagian transfusi darah.

”Kalau jumlah total 11 kursi karyawan yang masih kurang. Untuk dokter spesialis yang dibutuhkan 10, namun yang sudah ada dua. Sedangkan sisanya itu pada bagian transfusi darah, yang dibuka untuk empat orang namun yang ada hanya satu,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, kurangnya posisi tersebut disebabkan sedikitnya pelamar untuk posisi itu. Seperti misalnya pada bagian transfusi darah, pihak RSUD membuka empat orang karyawan, namun yang mendaftarkan diri tanya satu orang saja.

Mengenai kekurangan karyawan itu, lanjutnya, pihak RSUD tidak akan membuka lowongan untuk sementara. Melainkan lebih pada memaksimalkan jumlah tenaga yang ada disana.

”Karena memang jarang yang sekolah pada jurusan itu. Makanya yang daftar sedikit. Seperti transfusi darah, hanya satu orang. Jelas dapat masuk,” jelasnya.

Mengenai pengumuman yang dilaksanakan kemarin, dia meminta maaf kepada peserta tes. Sebab ada keterlambatan dalam hal upload. Hal itu bukan disengaja pihak rumah sakit. Melainkan karena alamat website yang sudah overload.

”Kami saja susah membukanya, namun sekarang sudah normal semua. Dan pengumuman juga kami tempel di RSUD Kudus,” jelasnya. (FAISOL HADI/TITIS W)