Peduli Ledakan Penduduk, Kodim Grobogan Bikin Program KB Gratis

Pasiter Kapten Arh Busono melihat proses pemasangan KB yang dilakukan tim dokter (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Pasiter Kapten Arh Busono melihat proses pemasangan KB yang dilakukan tim dokter (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Makin meningkatnya jumlah penduduk di Indonesia ternyata mendapat perhatian cukup serius dari jajaran Kodim 0717/Purwodadi. Hal ini terkait dengan adanya program KB dan pengobatan gratis buat warga Kecamatan Purwodadi dan sekitarnya yang dilangsungkan Senin (28/12/2015).

Dalam kegiatan itu, ada 42 orang yang ikut program KB dan 60 orang mengikuti pengobatan gratis. Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Juang Kartika ke-70 ini dilakukan jajaran Kodim 0717/Purwodadi bekerjasama dengan Klinik Any Medika dan BP3AKB Grobogan.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Jan Piter Gurning mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap ledakan jumlah penduduk yang dirasa makin tidak terkendali. Dengan ledakan jumlah tersebut, Kabupaten Grobogan juga ikut merasakan, dimana, beberapa wilayah muncul kepadatan penduduk.

”Menyeimbangkan jumlah penduduk juga menjadi salah satu tugas teritorial TNI.
Jumlah penduduk yang terlalu besar bisa jadi salah satu kendala dalam upaya menyejahterakan masyarakat dan pembangunan daerah,” kata dandim melalui Pasiter Kapten Arh Busono.

Menurutnya, rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai 8 Desember lalu. Beberapa waktu sebelumnya, pihaknya sudah melakukan serangkaian kegiatan lainnya. Seperti, penghijauan, donor darah, pengobatan gratis dan kegiatan bakti sosial. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)