138 Calon Karyawan Lolos di RSUD Kudus

Suasana panitia penyelenggara tes calon karyawan tetap RSUD Dokter Loekmono Hadi Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Suasana panitia penyelenggara tes calon karyawan tetap RSUD Dokter Loekmono Hadi Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Panitia penyelengara seleksi calon karyawan tetap RSUD Dokter Loekmono Hadi Kudus, memastikan semua peserta tes yang lolos adalah murni. Dia menjamin, 138 adalah lolos dengan kemampuan sendiri tanpa titipan.

“Semuanya karena memang mereka lolos berbagai tahapan tes yang kami siapkan. Jadi tidak ada yang namanya titipan atau segala jenis lainnya,” kata panitia seleksi Prof dr Edi Riyanto.

Menurutnya, total peserta yang lolos mengikuti tes atau lolos administrasi sejumlah 2.420. Sedangkan yang tidak lolos administrasi 1.008 peserta. Kemudian, yang datang tes pada Senin 1.898 orang.

Tidaknya lolosnya peserta disebabkan beberapa alasan. Seperti tidak lulus tes yang berbagai macam, namun ada pula dari tahapan awal berupa administrasi yang tidak lengkap.

Hasil seleksi karyawan tetap Pegawai RSUD, hari ini sudah ada hasilnya. Bagi para peserta tes yang penasaran dengan hasilnya, dapat membuka website RSUD Dokter Loekmono Hadi Kudus.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Kudus dr Aziz Achyar kepada MuriaNewsCom. Menurutnya, mulai hari uni terhitung pukul 14.00 WIB, peserta tes sudah dapat mengakses website RSUD untuk melihat hasilnya.

Untuk prosesnya, dipercayakan seleksi pada pihak ketiga, kata dia, karena semuanya diinginkan profesional, lancar dan bebas KKN. Cara tersebut juga sesuai dengan Perbup nomor 35 tahun 2013 tentang rekrutmen. (FAISOL HADI/AKROM HAZAMI)