Video – TPA Sukoharjo Jadi Wahana Rekreasi Paling Murah di Pati

Anfika Rachmansyah (14), pelajar SMP Negeri 1 Pati bersama teman sekolahnya sedang melihat kijang di TPA Sukoharjo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Anfika Rachmansyah (14), pelajar SMP Negeri 1 Pati bersama teman sekolahnya sedang melihat kijang di TPA Sukoharjo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Sejak disulap menjadi kebun binatang mini, tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati banyak diserbu pengunjung. Puncaknya, ketika musim liburan sekolah tiba.

Tak ada tiket masuk samasekali untuk menikmati liburan bersama puluhan binatang di TPA Sukoharjo. Cukup dengan biaya parkir Rp 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk mobil, TPA Sukoharjo jadi wahana rekreasi paling murah di Pati.

Penanggungjawab TPA Sukoharjo Agus Darmono mengatakan, daerah pembuangan dan pengolahan sampah tersebut memang dirancang sebagai destinasi rekreasi bagi warga Pati yang ingin melepas penat.

”Ada sekitar delapan kijang yang kami taruh di taman TPA. Awalnya hanya burung, kera dan unggas saja. Dengan hadirnya kijang ini, kami berharap bisa menambah daya tarik pengunjung,” kata Agus.

Sementara itu, Anfika Rachmansyah (14), pelajar SMP Negeri 1 Pati bersama dengan empat temannya mengaku senang dengan rekreasi di TPA Sukoharjo. Tak hanya murah meriah, tetapi lokasinya cukup dekat.

”Ini kita sedang ngisi liburan bersama teman-teman sekolah di TPA Sukoharjo. Selama ini TPA identik dengan kotor, kumuh dan bau tidak enak. Tapi, di sini beda. Rindang, ada kebun binatang mini,” tandasnya. (LISMANTO/TITIS W)