Enaknya PNS Grobogan, Dapat Tambahan Hari Libur

PNS-libur

Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muctarom (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Meski hari Sabtu (26/12/2015) lusa bukan merupakan kalender merah namun pada hari itu aktivitas di lingkungan Pemkab Grobogan akan diliburkan. Liburan pada hari Sabtu itu merupakan ketentuan baru pelaksanaan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2015.

”Perlu saya sampaikan, pada hari Sabtu nanti semua kantor dan instansi pemerintahan diliburkan. Memang kalau melihat kalender hari liburnya jatuh pada hari Jumat dan hari Sabtunya bukan merupakan hari libur,” ungkap Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muctarom.

Ia menjelaskan, sesuai ketentuan hari libur terbaru, bagi daerah yang masih memberlakukan enam hari kerja seperti di Grobogan, apabila ada hari Sabtu yang diapit dua hari libur maka hari Sabtu tersebut ditetapkan sebagai hari libur biasa. Sementara jam kerja yang hilang pada hari Sabtu itu akan diganti dengan jam kerja pada hari kerja efektif minggu depannya.

Lebih jauh diterangkan, penggantian jam kerja efektif yang hilang pada Sabtu mendatang akan dilakukan pada minggu berikutnya dengan cara menambah jam kerja. Hari Sabtu (2/1/2016) juga akan diliburkan dan libur hari ini akan diganti pada jam kerja pekan depannya.

”Jadi untuk dua minggu kedepan ada penambahan jam kerja dari hari biasanya kecuali hari Jumat. Penambahan ini merupakan pengganti jam kerja hari Sabtu yang diliburkan itu. Yakni tanggal 26 Desember 2015 dan 2 Januari 2016,” katanya. (DANI AGUS/AKROM HAZAMI)