Sepanjang Tahun 2015, 57 Titik Jalan di Jepara Habiskan Anggaran Rp 92 Miliar

Jalan KH Ahmad Fauzan yang selama ini terkenal rusak parah sudah mulus karena selesai dibeton. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Jalan KH Ahmad Fauzan yang selama ini terkenal rusak parah sudah mulus karena selesai dibeton. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Di akhir tahun 2015 ini, Pemkab Jepara telah melaksanakan sejumlah program kerja. Salah satunya memperbaiki dan membangun jalan di 57 titik ruas jalan yang berstatus jalan Kabupaten di Jepara. 57 titik ruas jalan tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 92 miliar.

”Jumlah tersebut semuanya sudah tuntas diselesaikan. Terakhir di awal bulan desember lalu, saat ini dipastikan pengerjaan proyek sudah berhenti,” ujar Kepala Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM Jepara Budiarto melalui Kabid Bina Marga Hartaya kepada MuriaNewsCom, Rabu (23/12/2015).

Menurutnya, secara keseluruhan proyek sudah tuntas, baik dari APBD maupun anggaran bantuan Provinsi (Banprov). Sehingga saat ini pihaknya fokus pada pengawasan di lapangan terutama memantau kondisi jalan yang kerap tergenang air saat hujan turun.

Lebih lanjut dia membeberkan, total anggaran perbaikan jalan di tahun ini, dia mengaku cukup besar. Karena anggaran tidak hanya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jepara. Total anggaran perbaikkan tahun 2015 ini mencapai Rp 92 miliar. Angka itu, dimaksimalkan di 57 titik jalan yang menjadi prioritas.

”Jumlah itu termasuk 4 titik proyek sebesar Rp 49 miliar dari Banprov, yang diantaranya di Jalan Purwogondo- Manyargading,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi besar pada pihak terkait yang telah berjuang menyelesaikan proyek sesuai dengan target. Dari total titik ruas jalan tersebut, itu termasuk proyek perbaikkan jalan yang berada di Kecamatan Karimunjawa. Semuanya sudah selesai sesuai dengan harapan. (WAHYU KZ/TITIS W)