Ombudsman Jateng Pantau Tes Pegawai RSUD Kudus

Ombudsman memantau tes pegawai di RSUD Kudus. (MuriaNewsCom/Merie)

Ombudsman memantau tes pegawai di RSUD Kudus. (MuriaNewsCom/Merie)

 

KUDUS – Pelaksanaan tes bagi calon pegawai non-pegawai negeri sipil (PNS) dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Loekmonohadi Kudus, berlangsung Rabu (23/12/2015).

Tes ini mendapat perhatian langsung dari Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Jawa Tengah. Lembaga ini memantau langsung pelaksanaan tes di SMP 1 Bae. Tampak Ketua ORI Jawa Tengah Achmad Zaid, mendatangi satu persatu ruangan di sekolah yang menjadi lokasi tes.

Zaid didampingi sejumlah pejabat teras di jajaran Pemkab Kudus. Terlihat Inspektur Kudus Adhy Harjono, Asisten Sekda Masud, Asisten Sekda Agus Budi Satrio, Direktur RSUD Kudus dr Azis Achyar, Kepala Kesbangpollinmas Djati Solechah, Kepala Bagian Hukum Setda Kudus Suhastuti, dan Kepala Satpol PP Abdul Halil.

Tes ini dilaksanakan serentak di lima lokasi di wilayah Kudus ini. Tercatat ada 2.420 peserta yang kemudian menjalankan tes hari ini. Mereka adalah yang dinyatakan lolos secara administrasi, dari ribuan pelamar lainnya yang mendaftar.

“Pesertanya sendiri dari berbagai kota di wilayah ini. Ada yang juga dari Yogyakarta dan lainnya. Ada tiga ribuan lebih pendaftarnya,” kata Direktur RSUD Kudus dr Azis Achyar. (MERIE/AKROM HAZAMI)