Camat Donorojo Pastikan Jenazah yang Ditemukan di Pantai Caruban Rembang Merupakan Warga Clering Jepara

Ilustrasi

Ilustrasi

 

JEPARA – Ditemukannya jenazah di kawasan Pantai CarubanLasem, Kabupaten Rembang, telah dicek oleh Basarnas Pos Jepara, BPBD Jepara dan pihak keluarga yang sebelumnya kehilangan anggota keluarga saat melaut di Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Jepara, pada Rabu (16/12/2015).

Dari hasil pengecekan, dipastikan jika jenazah tersebut benar merupakan nelayan bernama Sugiyono yang selama beberapa hari ini dicari setelah dikabarkan hilang tenggelam di laut.

Kepastian itu dikatakan Camat Donorojo Jepara, Nuryanto. Menurutnya, korban satu orang yang sebelumnya masih belum diketahui keberadaannya setelah melaut sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan di perairan Rembang dan jenazah dilarikan ke RS Rembang.

“Korban satu orang Desa Clering,Kecamatan Donorojo sudah ditemukan meninggal di perairan Rembang. Saat ini, jenazah masih berada di RS Rembang,” ujar Nuryanto, Senin (21/12/2015).

Menurutnya, jenazah langsung dimasukkan ke peti untuk selanjutnya dibawa ke Desa Clering dan langsung dimakamkan. Rencananya, pemakaman dilakukan di pemakaman umum Desa Clering.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua nelayan hilang di perairan Jepara wilayah Kecamatan Donorojo pada Rabu (16/12/2015). Mereka adalah kakak beradik bernama Sugiyono (kakak) dan Sugiarto (adik).

Sang adik telah ditemukan dalam kondisi selamat di perairan Kabupaten Pati. Sedangkan sang kakak masih belum diketahui keberadaannya. Kini sang kakak ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di perairan Rembang. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)