Tokoh Lintas Agama Hadiri MAN 2 Pati Bersholawat

Salah satu penampilan siswa MAN 2 Pati. (MuriaNewsCom/Kholistiono)

Salah satu penampilan siswa MAN 2 Pati. (MuriaNewsCom/Kholistiono)

 

PATI – Dalam rangka memperingati dua dasawarsa dan Maulid Nabi Muhammad, pagi ini MAN 2 Pati menggelar acara bertajuk “MAN 2 Pati Bersholawat”. Hadi dalam kesempatan ini, tokoh lintas agama, orangtua siswa dan keluarga besar MAN 2 Pati.

Kepala MAN 2 Pati Sutarmo mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengajarkan siswa mengenai plurarisme. Karena, melalui kegiatan ini, beberapa tokoh lintas agama juga diundang.

“Nilai plurarisme perlu kita tanamkan kepada siswa, karena jangan sampai bangsa Indonesia ini terpecah belah dengan adanya isu agama maupun ras. Karena, NKRI merupakan harga mati,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Dirinya berharap, kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat kerukunan antarumat beragama. Karena, dalam hidup bermasyarakat dibutuhkan kebersamaan.

Di samping itu, melalui kegiatan tersebut, dapat menanamkan sikap dan teladan Nabi Muhammad. “Sikap dan perkataan rasul merupakan teladan bagi umat, makanya, dengan kegiatan ini kita berharap mampu mengambil contoh tersebut. Kegiatan MAN 2 Pati Bersholawat ini juga merupakan yang pertama kali, dengan konsep yang beda,” katanya. (KHOLISTIONO)