Polres Pati dan MUI Kerahkan Ratusan Khotib untuk Berantas Penyalahgunaan Narkoba

Polres Pati bersama dengan MUI mengundang ratusan khotib untuk sosialisasi penyalahgunaan narkoba. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Polres Pati bersama dengan MUI mengundang ratusan khotib untuk sosialisasi penyalahgunaan narkoba. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Kepolisian resor (Polres) Pati bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pati menggelar sosialisasi penyalahgunaan narkoba ditinjau dari hukum Islam di Mapolres Pati, Sabtu (19/12/2015).

Kegiatan itu dihadiri 118 khotib dari berbagai daerah di Pati, yang diharapkan bisa memberikan ceramah di masjid terkait dengan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho kepada MuriaNewsCom mengatakan, Polres Pati dan MUI bertekad memberantas penyalahgunaan narkoba melalui para khotib. ”Ceramah menjadi bagian dari pendidikan. Melalui para khotib, kami berharap agar bisa memberikan pemahaman yang baik tentang bahaya narkoba,” tuturnya.

Ia menilai, pemberantasan narkoba bukan hanya dilakukan dengan cara kuratif, tetapi juga preventif atau pencegahan. Melalui para khotib, sosialisasi bahaya narkoba diharapkan bisa tepat sasaran.

”Ini menjadi bagian dari agenda Polri untuk mewujudkan generasi bebas narkoba yang tangguh, serta mampu membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik. Ingat, estafet kepemimpinan bangsa ada pada generasi saat ini. Karena itu, penyalahgunaan narkoba harus ditanggulangi sekarang juga,” tandasnya. (LISMANTO/TITIS W)