Bupati Pati Minta Siswa Tidak Menyepelekan Pendidikan

Bupati Pati Haryanto bersama beberapa tamu undangan. (MuriaNewsCom/Kholistiono)

Bupati Pati Haryanto bersama beberapa tamu undangan. (MuriaNewsCom/Kholistiono)

 

PATI – Bupati Pati Haryanto menyampaikan, pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Karena, melalui pendidikan, beberapa hal dapat dicapai dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

Untuk itu, bupati meminta agar siswa tidak menyepelekan pendidikan. “Di sekolah, kita dididik, diajarkan berbagai hal untuk bekal kehidupan. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Dengan pendidikan pulalah, kita bisa menjadi bupati, pengusaha, PNS, dan lain sebagainya,” ujar bupati saat menghadiri MAN 2 Pati Bersholawat.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakn sekolah. Karena menurutnya, kegiatan semacam ini mampu memberikan motivasi kepada siswa dan sekolah lain juga bisa meniru kegiatan semacam ini.

Bupati berharap, kegiatan semacam ini bukan hanya sekadar seremonial saja, namun dapat salah satu media untuk memberikan pembelajaran terhadap siswa dan masyarakat. “Dalam peringatan dua dasawarsa dan peringatan Maulid Nabi ini, kita berharap dapat mencontoh teladan Nabi Muhammad,” katanya. (KHOLISTIONO)