Anggaran Rp 22 Miliar Disiapkan untuk Parkir Mewah Pasar Kliwon Kudus

Gedung Pasar Kliwon Kudus. Rencananya, tahun depan akan dibuatkan tempat parkir yang mewah (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Gedung Pasar Kliwon Kudus. Rencananya, tahun depan akan dibuatkan tempat parkir yang mewah (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Penataan parkir di Pasar Kliwon bakal segera dilaksanakan. Tahun depan, Pemkab Kudus sudah menyediakan anggaran sebesar Rp 22 miliar untuk kebutuhan pembangunan pasar tersebut.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Pergagangan dan Pasar (Dagsar) Kudus Sudiharti. Menurutnya, pembangunan parkir pasar harus segera dilaksanakan. Sebab, melihat kondisi parkir sekarang yang sudah tidak muat lantaran semakin banyaknya pengunjung yang datang ke terbesar di eks Karesidenan Pati itu.

“Sudah disiapkan Rp 22 miliar untuk pembangunan parkirnya, rencananya tahun depan mulai dibangun,” katanya.

Ia katakan, untuk bangunan parkir, rencananya bakal dibuat tiga atau empat lantai. Sedangkan lokasinya, rencanya berada di sebelah barat pasar. Nantinya, ketika malam bangunan parkir dapat digunakan untuk berjualan makanan. Menurutnya, pedagang kaki lima (PKL) tidak perlu khawatir, karena masih bisa berjualan, yakni di dasar parkir.

Dia menambahkan, lahan yang akan dibangun gedung parkir luasnya sekitar 60x 25 meter. Gedung tersebut, diprediksi bisa menampung lebih kurang 200 mobil. Jika rencana ini terwujud, tetap dikelola Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kudus. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)