2 Nelayan Kakak Beradik Tenggelam di Laut Jepara

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

 

JEPARA – Kecelakaan laut terjadi di perairan wilayah Jepara, tepatnya di kawasan perbatasan Jepara – Pati. Akibat kecelakaan laut tersebut, dua nelayan tenggelam. Satu diketahui ditemukan dalam kondisi selamat dan satu lainnya masih dalam proses pencarian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara Lulus Suprayitno mengatakan, kecelakaan terjadi pada Kamis (17/12/2015) dini hari. Kedua korban merupakan kakak beradik, yakni Sugiono (kakak) dan Sugiarto (adik). Keduanya warga Dukuh Tawang Rejo RT 06 RW 02 Desa Clering, Kecamatan Donorojo Jepara.

“Iya, memang benar ada kecelakaan laut di wilayah Kecamatan Donorojo. Dua nelayan tenggelam setelah pada tengah malam perahu diterjang ombak besar,” ujar Lulus kepada MuriaNewsCom, Jumat (18/12/2015).

Menurutnya, satu korban ditemukan selamat yakni Sugiarto (adik) di wilayah Tayu, Kabupaten Pati, pada Kamis (17/12/2015). Sedangkan sang kakak Sugiono masih dalam proses pencarian oleh tim dari BPBD Jepara.

“Kami mendapatkan informasi jika satu korban sudah ditemukan nelayan di wilayah Pati. Kemudian kami melakukan pencarian korban hilang,” imbuhnya. (WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)