Masyarakat Tunggu Aksi Nyata Pemkab Pati Tertibkan Karaoke

Pemerintah, Ormas Islam dan masyarakat menyatakan sepakat untuk menertibkan tempat hiburan karaoke beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Pemerintah, Ormas Islam dan masyarakat menyatakan sepakat untuk menertibkan tempat hiburan karaoke beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Setelah beberapa kali Pemkab Pati tidak lekas menertibkan tempat hiburan karaoke yang melanggar Perda, kini masyarakat telah menunggu aksi nyata Pemkab Pati usai MA menolak uji materi Perda yang dilakukan pengusaha karaoke.

”Kami sudah ingatkan kepada Kepala Daerah agar tegas melakukan penegakan Perda. Saat ini, masyarakat sudah menantikan aksi nyata dari Pemkab Pati setelah uji materi Perda Nomor 8 Tahun 2013 ditolak Mahkamah Agung,” ujar Ketua PD Muhammadiyah Pati Sutaji, Kamis (17/12/2015).

Ia mengatakan, keberadaan karaoke di Pati sudah menjadi sorotan publik dalam lima tahun terakhir ini. Tempat hiburan itu dinilai Ormas Islam memiliki dampak buruk bagi moralitas warga Pati.

Operasionalnya juga disinyalir banyak yang melanggar aturan, seperti penjualan minuman keras. Karena itu, ia mendesak agar Pemkab bisa lebih berani menertibkan tempat karaoke agar moralitas warga Pati bisa diselamatkan.

”Kalau perlu, penegakan bukan hanya Satpol PP saja, tetapi juga penegak hukum lainnya seperti polisi dan TNI. Penegak hukum lainnya juga harus bisa memberikan perhatian khusus. Perda sudah jadi produk hukum, jangan sampai dibiarkan begitu saja,” ucapnya. (LISMANTO/TITIS W)