Heboh, Pencuri Misterius Pasar Kliwon Kudus

Suasana Pasar Kliwon Kudus yang saat ini sedang dilanda banyak pencurian. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Suasana Pasar Kliwon Kudus yang saat ini sedang dilanda banyak pencurian. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Sejumlah pedagang di Pasar Kliwon, Kudus, mengeluhkan bahwa barang mereka sering hilang. Hal itu terjadi bukan kepada satu dua pedagang saja, melainkan menimpa kebanyakan para pedagang.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) Ahmad Arifin mengatakan, kondisi tersebut sudah terjadi beberapa kali. Hanya, kondisi terparah terjadi belakangan iniĀ “Sudah sering terjadi kehilangan. Jadi para pedagang kerap kehilangan barang dagangan meraka maupun benda berharga di sana,” katanya kepada MuriaNewsCom.

HPPK meminta pemerintah agar lebih memperhatikan keamanan di pasar terbesar se-Eks Keresidenan Pati itu. Sebab kondisi pasar yang besar, namun keamanan masih dinilai kurang.
Menurutnya, petugas pasar juga harus aktif memantau kondisi pasar. Selain para pedagang yang memantau, juga para petugas keamanannya. Khususnya pada malam hari yang pasar dalam keadaan tertutup.

“Apalagi saat sekarang, sudah dagangan sepi, ditambah lagi dengan barang yang sering hilang. Jika hal ini terus terjadi maka pedagang akan mengalami kerugian yang besar,” imbuhnya. (FAISOL HADI/AKROM HAZAMI)