Warga Kudus Enggak Sudi GOR Wergu Wetan Bernama Bupatinya

Warga melintas di depan GOR Wergu Wetan Kudus, beberapa hari lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Warga melintas di depan GOR Wergu Wetan Kudus, beberapa hari lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Penolakan terhadap nama GOR Wergu Wetan yang diubah menjadi GOR Musthofa, sudah tersebar di kalangan masyakat. Hanya, Masyarakat kaget kenapa pemerintah memilih nama itu.

Seperti halnya diutarakan Saifuddin, warga Kudus. Menurut dia, penggunaan nama GOR Musthofa terdengar aneh. Bahkan mengungkapkan kekesalannya nama tersebut dengan bangunan lain.

“Kenapa tidak sekalian dibuatkan Candi Musthofa saja, kok malah hanya GOR saja yang namanya diubah,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Warga lain, Arif Rahman juga tidak sepakat dengan perubahan nama tersebut. Sebab nama GOR Wergu Wetan sudah familiar dan dikenal oleh masyrakat banyak.

“Sudah bagus namanya GOR Wergu Wetan Kudus, malah diganti dengan GOR Musthofa. Apa karena bupatinya itu Musthofa?,” ujarnya.

Aan Nurul, warga lain juga tidak sependapat dengan nama tersebut. Bagi dia masih ada nama lain yang lebih bagus ketimbang nama Musthafa yang dijadikan nama GOR.

“Iya bisa nama pahlawan Kudus, atau nama Sunan di Kudus kan ya bisa. Soalnya nama tersebut merupakan pahlawan bagi daerah,” katanya.

Namun dari sekian banyak yang menolak, terdapat warga yang sepakat dengan nama tersebut. Yongki, warga setempat lainnya. Dia setuju bukankah tanpa alasan, melainkan dia punya alasan tersendiri soal hal tersebut. “Tidak masalah, itu kan bupatinya memang Musthofa. Nanti kalau bupati ganti juga namanya diganti dengan bupati yang baru,” katanya. (FAISOL HADI/AKROM HAZAMI)