Penggiat Komunitas Kudus, Ini Lho Ajang Anda Buat Tampil

 

cfd-kudus e

Aksi aktor pantomim dari Teater Garuda ini, mampu mengundang simpatisan warga yang datang pada even car free day (CFD), Minggu (13/12/2015). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Bagi komunitas atau pelaku seni di Kabupaten Kudus, jangan khawatir. Sekarang ini, ada tempat bagi Anda untuk berekspresi.

Even yang bisa dipakai itu adalah even car free day (CFD) yang digelar setiap hari Minggu di Alun-alun Kudus. Penggiat komunitas seperti teater, penyuka hewan, ataupun komunitas-komunitas lainnya, bisa memanfaatkan ajang CFD untuk unjuk gigi.

Petugas memang membebaskan para pelaku komunitas ini, untuk bisa menuangkan ekspresinya. Mereka mendapatkan tempat di mana saja mereka inginkan, selama CFD.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) pada Dishubkominfo Kudus Putut Sri Kuncoro mengatakan, siapapun bebas untuk beraksi dalam kegiatan tersebut. Asalkan tidak mengganggu ketertiban umum, pementasan diperbolehkan

”Silakan saja kalau mau pentas. Itu terbuka untuk semua masyarakat,  khususnya di Kudus ini. Dan di Alun-alun Simpang Tujuh itu kan, juga halamannya luas. Sehingga cukup untuk menampung komunitas yang ada,” katanya kepada MuriaNewsCom, Minggu (13/12/2015).

Meski demikian, pihaknya juga berharap agar komunitas bisa didaftarkan terlebih dahulu. Sebab dengan demikian, maka dapat diatur jikalau ada kelompok yang sama dengan atraksi yang sama.

Hal itu akan membagi perhatian para pengunjung di CFD. Putut mengatakan, jika diatur, maka lokasinya bisa ditentukan. Sehingga ruang kosong yang ada bisa terisi. ”Kan, biar tidak bersenggolan nantinya. Supaya nyaman juga semuanya,” jelasnya. (FAISOL HADI / MERIE)