PILKADA GROBOGAN : Sri Jungkalkan Incumbent, Kuasai Suara di 18 Kecamatan

Paslon Sri-Edy saat menyampaikan visi misi di KPU Grobogan beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Paslon Sri-Edy saat menyampaikan visi misi di KPU Grobogan beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Perolehan suara paslon nomor urut 2, Sri Sumarni-Edy Maryono nampaknya tidak akan terkejar. Pasalnya, dari 19 kecamatan yang ada, paslon Sri-Edy menang telak di 18 kecamatan.

Dari data sementara yang dihimpun dari berbagai sumber, satu-satunya kecamatan yang dimenangkan paslon nomor urut 1 Icek Baskoro-Sugeng Prasetyo adalah Kecamatan Klambu. Selisih suara Icek-Sugeng dengan Sri-Edy di Klambu sekitar 1.000 suara saja.

Total perolehan suara Sri-Edy di 19 Kecamatan sebanyak 505.709. Sementara pesaingnya Icek-Sugeng mendapat 186.950 suara. Selisih suara yang didapat Icek-Sugeng terpaut 318.759 suara. Jika diprosentase, perolehan suara Sri-Edy berkisar 73 persen dan Icek-Sugeng 27 persen.

Sementara data yang sudah masuk ke KPU RI dengan total data yang masuk 99,49 % dari 2.326 TPS, Sri-Edi meraih suara 499.150 suara atau persentasenya 73,08%. Sedangkan Icek-Sugeng hanya meraih 183.908 suara atau persentasenya 26,92%.

HM Nurwibowo, Ketua Tim Kampanye Sri-Edy meminta kepada semua pendukungnya agar tetap menjaga iklim kondusif yang sudah berhasil tercpita hingga pelaksanaan Pilkada. Menurutnya, dalam pemilihan demokrasi memang harus ada yang menang dan kalah. Namun, dia menilai bahwa yang menang dalam Pilkada ini adalah seluruh masyarakat Grobogan.

Menurutnya, dari hasil rekapitulasi yang dilakukan, pasangan Sri-Edy memang unggul di hampir semua kecamatan. “Sejak awal kita memang menargetkan untuk menang. Jadi, kita berupaya keras untuk mencapai target tersebut,” katanya. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)