PILKADA GROBOGAN : PPK Mulai Lakukan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

Anggota PPK Kecamatan Purwodadi tengah mempersiapkan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Anggota PPK Kecamatan Purwodadi tengah mempersiapkan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Sehari pascapelaksanaan pemungutan suara, pihak PPK di kecamatan mulai melakukan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara. Hampir semua PPK secara serentak mulai melakukan proses rekapitulasi penghitungan suara pada hari ini, Kamis (10/12/2015).

”Jadwal rekapitulasi di tingkat PPK selama tiga hari. Mulai hari ini sampai 12 Desember mendatang,” kata Ketua KPU Afrosin Arif.

Menurutnya, proses rekapitulasi di PPK memang sebagian besar dilakukan pada hari ini. Jika hari ini belum selesai maka diteruskan besok dan lusa sesuai jadwal rekapitulasi di PPK.

Beberapa PPK ada yang baru mulai melakukan rekapitulasi Jumat (11/12/2015) besok. Jika dalam satu hari besok tidak selesai maka dilanjutkan pada hari terakhir, Sabtu (12/12/2015).

“Untuk jadwal rekapitulasi di level kabupaten dilakukan 16 -18 Desember. Namun, kami rencananya akan melangsungkan rekapitulasi pada 16 Desember,” jelasnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, PPK yang melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara pada hari ini salah satunya di Kecamatan Purwodadi. Pelaksanaan rekapitulasinya dilangsungkan di Aula Kantor Kecamatan Purwodadi.

Proses rekapitulasi di level PPK Purwodadi ini mendapat pengamanan cukup ketat dari pihak kepolisian. Sedikitnya ada 10 petugas keamanan yang ikut menjaga proses rekapitulasi disitu.

Bahkan, Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan Iriyanto sempat ikut memonitor rekapitulasi di Kecamatan Purwodadi tersebut bersama beberapa perwira.

“Dari pagi tadi, saya sudah memantau di beberapa PPK. Sejauh ini, kondisi pascapelaksanaan pemungutan suara masih tetap aman dan terkendali,” katanya. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)