Kawasan Pertokoan Purwodadi Tak Biasanya Mendadak Tutup

Aktivitas pertokoan di Purwodadi, Grobogan, berhenti. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Aktivitas pertokoan di Purwodadi, Grobogan, berhenti. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Suasana Kota Purwodadi, Grobogan, sedikit berbeda berkaitan dengan adanya pelaksanaan pilkada, Rabu (9/12/2015). Yakni banyak pertokoan di kawasan kota, termasuk di Pasar Purwodadi yang tutup.

Dari informasi yang didapat, tutupnya pertokoan ini disebabkan para pemiliknya ikut berpartisipasi menyukseskan pilkada. Oleh sebab itu, mereka sengaja meliburkan tempat usahanya selama sehari untuk memberi kesempatan pekerjanya menggunakan hak pilih.

“Hari ini saya sengaja libur. Soalnya, saya, istri dan anak buah dapat hak pilih dalam Pilkada nanti. Sebagai warga negara yang baik saya ingin berpartisipasi menyukseskan Pilkada,” kata Rusgiat, salah satu pemilik toko di Jalan A Yani Purwodadi.

Meski demikian, masih banyak pula pedagang yang tetap beraktivitas seperti biasanya. Hanya, sebagian besar mereka ini membuka tempat usahanya agak siang dibandingkan biasanya. Soalnya, mereka memilih mencoblos dulu di TPS dan setelah itu baru melakukan rutinitas seperti biasa.

“Meski buka, tetapi saya tadi sudah nyoblos. Hari ini, saya buka tokonya baru jam 10.00 WIB,” cetus Ria, salah seorang pedagang di pasar induk. (DANI AGUS/AKROM HAZAMI)