Hujan Deras, KPPS diminta Amankan Logistik Pilkada

Meski hujan, TPS di Jengglong Barat, Purwodadi sudah berhasil didirikan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Meski hujan, TPS di Jengglong Barat, Purwodadi sudah berhasil didirikan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Seruan Bupati Grobogan Bambang Pudjiono agar mewaspadai kondisi cuaca terbukti. Hal ini terkait dengan turunnya hujan deras di wilayah Grobogan, sejak pukul 14.00 WIB. Hingga selepas Maghrib, hujan belum kunjung berhenti.

Turunnya hujan diluar prediksi ini sempat menghambat persiapan petugas KPPS dalam membuat TPS,khususnya TPS yang ditempatkan di area terbuka.

Dibeberapa TPS di area terbuka ada yang sudah selesai membuat tempat pencoblosan. Caranya, dengan menutup area TPS dengan terpal. Seperti ditiga TPS di Kampung Jengglong Barat, Purwodadi.

Sementara itu, Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif mengatakan, terkait cuaca ini pihaknya sudah meminta agar masalah pengamanan logistik pilkada diprioritaskan lebih dulu. Pihak PPS dan KPPS diminta untuk menempatkan logistik pada lokasi yang aman.

Untuk lokasi TPS yang ada di area terbuka diminta digeser ke lokasi terdekat yang lebih aman jika kondisi disitu tidak memungkinkan.

“TPS di lokasi terbuka yang ada di halaman rumah atau kantor ini jumlahnya 35 titik. Sampai saat ini, kami masih memantau terus kondisi dilapangan. Sejauh ini belum ada kendala yang dilaporkan oleh PPK, PPS dan KPPS,” katanya. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)