Papan Catur Raksasa Bikin Warung Ini jadi Ramai

Beberapa pengunjung warung milik Nurul sedang asik bermain catur raksasa yang disediakan di sana. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Beberapa pengunjung warung milik Nurul sedang asik bermain catur raksasa yang disediakan di sana. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Ada saja upaya pedagang untuk selalu membuat warung atau usahanya ramai dan laku keras. Baik mulai dari menyediakan fasilitas hiburan berupa musik maupun arena bermain.

Begitu halnya dengan warung milik Nurul Hidayah (50) warga Dukuh Gedangan RT 4 RW 3, Kaliputu, Kudus. Karena Nurul menyediakan permainan catur yang tak tanggung-tanggung ukurannya. Yaitu berukuran sekitar 1,5 meter. Hal itu tentu menarik perhatian pengunjung, sehingga betah berlama-lama berada di sana, apalagi bagi pengunjung yang hobi bermain catur.

”Penyediaan catur itu, asal mulanya dari keisengan suami saya Suyadi yang sering membawa catur ke warung sekitar tahun 2010 silam. Namun lama kelamaan dia menyediakan beberapa unit catur. Bahkan ada yang ukuran sebesar 1,5 m tersebut,” kata Nurul Hidayah.

Diketahui, warung yang berada di Jalan Ali Mahmudi arah Pedawang Bae ini selalu terlihat ramai. Khususnya di saat menjelang sore. ”Setelah adanya catur ini Alhamdulillah warung ini selalu ramai. Khususya disaat sore hari. Dan itupun, rata rata pengunjungnya dari berbagai desa,” paparnya.

Dia menambahkan, catur ini juga bukan hanya sekadar untuk permainan di warung saja. Namun banyak warga jadi penggemar bermain catur lewat bermain catur di sini. Tak jarang warga tersebut menjadi peserta lomba catur di tingkat desa maupun kecamatan di Kudus. (EDY SUTRIYONO/TITIS W)