Bupati Grobogan Minta KPU Waspadai Cuaca

Bupati Grobogan Bambang Pudjiono menyampaikan beberapa catatan saat memimpin Rakor Terpadu Bidang Politik dan Keamanan jelang pelaksanaan Pilkada. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Bupati Grobogan Bambang Pudjiono menyampaikan beberapa catatan saat memimpin Rakor Terpadu Bidang Politik dan Keamanan jelang pelaksanaan Pilkada. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Pihak KPU Grobogan diminta untuk mengantisipasi kondisi cuaca menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember nanti. Hal itu secara khusus disampaikan Bupati Grobogan Bambang Pudjiono saat memimpin Rakor Terpadu Bidang Politik dan Keamanan jelang pelaksanaan Pilkada yang dilangsungkan di Pendapa Kabupaten, Senin (7/12/2015).

”Saat ini sudah masuk musim hujan dan curah hujan hampir turun tiap hari yang sebagian disertai hembusan angin kencang. Kondisi ini hendaknya perlu diwaspadai oleh KPU,” tegas Bambang.

Selain bupati, rakor tersebut juga dihadiri Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan Iriyanto, Kasdim 0717 Mayor Arif Isnawan, dan perwakilan FKPD lainnya. Hadir pula para danramil dan camat se-Kabupaten Grobogan. Hadir pula Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif dan pihak anggota Panwaslu Hartono.

Menurut Bambang, dengan sudah tingginya curah hujan maka ada beberapa hal yang perlu jadi perhatian. Antara lain, pengiriman logistik khususnya surat suara. Selain itu, lokasi TPS hendaknya juga perlu diperhatikan. Dimana, pendirian TPS jangan sampai ditempatkan di lokasi yang rentan dengan bencana.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada yang waktunya tinggal dua hari itu, Bambang meminta semua camat agar selalu berkoordinasi dengan kapolsek dan danramil secara intensif. Jika terjadi permasalahan dilapangan segera dibahas bersama dan diselesaikan secepatnya. Apabila tidak memungkinkan maka secepatnya dilaporkan pada pihak diatasnya. (DANI AGUS/TITIS W)