Video – 4 Pencuri Sangar Bermodus Gendam Ini Beraninya Sama Perempuan

ngan pakai gendam ditangkap di Mapolres Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

ngan pakai gendam ditangkap di Mapolres Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Aparat Polres Jepara berhasil mengamankan empat pelaku penipuan dengan modus gendam. Ternyata, penipuan dengan modus tersebut sudah banyak yang menjadi korban.

Para pelaku mengintai perempuan terutama yang berpenampilan mewah dengan ciri-ciri memakai sejumlah perhiasan.

Salah seorang tersangka yang berhasil diamankan Polres Jepara, Sarunting Putra alias Kevin (35), warga Kabupaten Tangerang Jabar mengaku sudah sering menjalankan aksinya di wilayah Kabupaten Jepara. Bahkan, tak hanya di Jepara tetapi juga di kota-kota lain. Bersama tiga rekan lainnya, dia sudah berhasil mengambil keuntungan puluhan juta rupiah dan sejumlah perhiasan.

“Biasanya kami menyasar perempuan di pusat perbelanjaan,” aku Sarunting saat gelar perkara di Mapolres Jepara, Senin (7/12/2015).

Dia mengaku hal itu dilakukan karena desakan ekonomi. Bersama tersangka lain, dia juga mengaku telah menjadi penipu bermodus gendam sejak setahun lalu. Namun baru kali ditangkap.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin mengatakan, para tersangka memang beraksi lintas Kota di Jawa Tengah. Mereka menjalankan aksinya secara rapi, dengan modus gendam korban juga terkelabui bahkan tidak sadar jika ditipu. “Korban tersadar ketika para pelaku sudah melarikan diri,” katanya. (WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)