Berminat Gabung Klub Aeromodelling Kudus? Ini Syaratnya

Atlet aeromodelling sedang melakukan latihan di Lapangan Megawon (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Atlet aeromodelling sedang melakukan latihan di Lapangan Megawon (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Bagi sebagian orang, olahraga aeromodelling merupakan olahraga yang mahal. Namun, hal itu dibantah oeh Ketua Kudus Aeromodelling Club (KAC) Yoedho Soetrisno.

“Olahraga aeromodelling itu bukan mahal. Apalagi mereka yang berkeinginan untuk bergabung dengan kita, syaratnya cukup mudah. Yakni berani berpanas-panasan dan mau belajar serta berjuang dengan keras,” katanya.

Karena menurutnya, untuk latihan, biasanya dilakukan di lapangan dan dalam kondisi panas. Sehingga, atlet harus berani turun ke lapangan dalam kondisi yang panas seperti itu.

Untuk latihan, katanya, bukan hanya belajar bagaimana cara menerbangkan pesawat, namun, atlet juga harus mau berlarian mengejar pesawat yang diterbangkan tersebut, ketika menjauh dari lokasi.

“Kemudian, atlet juga harus mau bekerja keras, jangan cepat bosan. Sebab mejadi atlet aeromodelling ini latihannya sekitar 2 hingga 5tahun. Namun, kalau sekadar untuk bisa menerbangkan saja sih memerlukan 3bulan saja. Dan untuk fasilitas kita sediakan,” ungkapnya. (EDY SUTRIYONO/KHOLISTIONO)