Jasad Mahasiswa Tewas Demak, Apakah Dibunuh atau Kecelakaan Lalu Lintas? Ini Keterangan Polisi

Sebuah foto yang memperlihatkan korban saat diwisuda, September 2015 lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Sebuah foto yang memperlihatkan korban saat diwisuda, September 2015 lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Kasus kematian Eka Jani Margawati (22), mahasiswi yang tewas di Desa Wonoketingal, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Rabu (2/12/2015) malam, masih dalam pemeriksaan Polres Demak.

Meski korban merupakan warga Desa Cendono RT 3 RW 6, Kecamatan Dawe, Kudus, namun kejadian yang menimpa korban berlokasi di Demak. Sehingga Polres Demaklah yang menangani kasus ini.
Kasubag Humas Polres Demak AKP Zamroni dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (3/12/2015) mengatakan, polisi masih belum selesai melakukan autopsi jasad korban di RSUD Sunan Kalijaga, Demak.
Dengan begitu, polisi belum bisa memastikan apakah Eka tewas karena pembunuhan, atau murni kecelakaan lalu lintas.

“Belum. Belum bisa disimpulkan. Tadi autopsi mulai jam 10.00 WIB. Polisi belum bisa memastikan itu pembunuhan, atau tabrak lari,” kata Zamroni kepada MuriaNewsCom.

Karena proses autopsi masih berlangsung, maka belum ada kepastian kejelasan dari tewasnya Mahasiswi S1 Pendidikan Profesi Universitas Sebelas Maret Surakarta itu.

Info yang diterimanya, di tubuh korban tidak ditemukan adanya luka bekas benda tajam atau luka yang mengarah pada kecurigaan pembunuhan. “Tidak ada luka-luka bekas benda tumpul, atau benda tajam. Paling hanya luka di janggutnya berupa lecet,” ungkapnya.

Sementara disinggung adanya keterangan saksi mata yang menyatakan ada pria mengenakan tas ransesl lari dari lokasi jenazah, Zamroni menanggapi enteng. “Opo mungkin meh nulungi tapi wedi, akhire mlayu (Apa mungkin saja mau menolong tapi takut. Akhirnya lari),” terang Zamroni menduga.

Namun semua itu akan menjadi bahan pemeriksaan polisi demi mengungkap kasus kematian Eka. Dari beberapa informasi yang dihimpun, di lokasi kejadian yang tak jauh dari SPBU Wonoketingal itu ditemukan sepeda motor Honda Scoopy bernopol K 2895 AR, ponsel, tas, dan dompet korban. (AKROM HAZAMI)