Baru Sepekan Bebas dari Nusakambangan, Residivis Pengedar Sabu Kembali Dicokok Polisi

Tersangka (tengah) saat digelar perkara di Mapolres Jepara. Kapolres AKBP Samsu Arifin (kiri) menunjukkan barang bukti sabu seberat 1 gram (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Tersangka (tengah) saat digelar perkara di Mapolres Jepara. Kapolres AKBP Samsu Arifin (kiri) menunjukkan barang bukti sabu seberat 1 gram (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Baru sekitar sepekan bebas dari penjara Nusakambangan karena kasus narkoba, kali ini Fauzi Hasibuan (37) warga Desa Krasak RT 04 RW 02 Kecamatan Pecangaan, Jepara kembali diamankan pihak kepolisian dari Sat Resnarkoba Polres Jepara.

Fauzi diamankan di sebuah kamar kos di Kelurahan Bulu, Kecamatan Kota, pada (25/11/2015) sekitar pukul 18.00 WIB. Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin mengatakan, tersangka sudah empat kali masuk penjara karena kasus yang sama, yakni mengedarkan sabu-sabu.

“Tersangka sudah dua kali ditahan di Semarang, satu kali di Kudus dan satu kali di LP Nusakambangan,” kata Samsu didampingi Kasat Narkoba AKP Supardiyono dan KBO Narkoba Iptu Basiran dalam gelar perkara di Mapolres Jepara, Selasa (1/12/2015).

Lebih lanjut dia mengemukakan, penangkapan tersangka ini diawali dari adanya informasi dari masyarakat, bahwa tempat kos di ada di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bulu, sedang ada pesta narkoba yang dilakukan oleh dua orang lelaki.

“Setelah dicek, didapati dua orang tersebut, yang satu sedang duduk dilantai kamar, sedangkan satu lagi berada di kamar mandi. Setelah dilakukan penggeledahan, kita berhasil mendapatkan dua paket sabu-sabu yang disimpan dilubang ventilasi kamar dan diatas ternit kamar mandi,” katanya.

Setelah diidentifikasi, kata Samsu, dua paket sabu-sabu yang diamankan sejumlah 1 gram. Selain itu, polisi juga mengamankan dua unit handphone,” imbuhnya. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)