76 Pengidap HIV/AIDS Baru Terdeteksi di Jepara, Semoga Itu Bukan Kamu atau Keluargamu

ilustrasi

ilustrasi

 

JEPARA – Kabupaten Jepara menjadi salah satu kota yang masuk dalam enam besar angka HIV/AIDS tertinggi di Jawa Tengah, dengan total pengidap mencapai 576 jiwa. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari jumlah pengidap HIV/AIDS setiap tahunnya. Untuk tahun 2015 ini saja, ada tambahan mencapai 76 jiwa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Sholih mengatakan, jumlah pengidap HIV/AIDS di Jepara terus bertambah. Hingga 1 Desember 2015 ini, ditemukan 76 kasus pengidap HIV/AIDS baru. Menurut dia, jumlah itu dimungkinkan jauh lebih banyak lantaran masih banyak yang tidak terdeteksi atau terdata.

“Yang terdata hanya ratusan. Tapi kami meyakini jika jumlah warga yang positif mengidap penyakit itu jauh lebih banyak. Kasus HIV/AIDS memang seperti gunung es,” kata Sholih, Selasa (1/12/2015).

Lebih lanjut dia membeberkan, dari 76 pengidap baru itu, 27 sudah positif AIDS, dan sisanya masih dalam status terjangkit HIV. Mengingat tidak ada data yang pasti dan riil mengenai jumlah penderita HIV/AIDS, pihaknya menekankan agar ada penanggulangan secara serius. Tidak hanya sebatas memperingati hari AIDS pada 1 Desember saja, tapi harus ada gerakan bersama. Ditekankan pula agar dinas terkait menjadi pelopor penggerak dalam menanggulangi masalah ini. (WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)

Satu gagasan untuk “76 Pengidap HIV/AIDS Baru Terdeteksi di Jepara, Semoga Itu Bukan Kamu atau Keluargamu

Komentar ditutup.