Hati-hati ! Dalam Dua Hari Empat Nyawa Melayang di Jalan Pantura Rembang

Kecelakaan Maut (e)

Aparat Kepolisian Satlantas Polres Rembang, memintai keterangan saksi terkait kecelakaan di jalan pantura Desa Purworejo Kecamatan Kaliori Rembang, Sabtu (28/11/2015). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

REMBANG – Kecelakaan maut dalam dua hari berturut-turut terjadi di Jalan Pantura Desa Purworejo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang. Dalam dua insiden mengerikan tersebut, empat nyawa melayang dan dua orang lainnya luka-luka.

Anehnya, tempat kedua kecelakaan tersebut hampir sama persis, tidak lebih dari 100 meter jarak keduanya. Kecelakaan pertama terjadi pada hari Jumat (27/11/2015) sekitar pukul 01.00 WIB, tiga korban tewas dan dua orang luka-luka yang segera di larikan di RSUD dr R Soetrasno Rembang.

Sementara kecelakaan kedua terjadi pada hari Sabtu (28/11/2015) sekira pukul 20.30 WIB, seorang polisi meninggal dunia. Sedangkan empat orang lainnya yang terlibat dalam insiden tersebut, dibawa ke Satlantas Polres Rembang untuk dimintai keterangan.

Kecelakaan pertama melibatkan tiga kendaraan, yakni truk gandeng S 8534 UX, trailer B 9939 UEM, dan sepeda motor Satria F. Sopir trailer dan dua pengendara sepeda motor tewas di tempat. Penyebab kecelakaan tersebut diduga karena sopir trailer mengantuk.

Sedangkan kecelakaan kedua juga melibatkan tiga kendaraan, yaitu sepeda motor Supra H 3395 AV, Vespa K 6736 D, dan trailer B 9388 UEK. Seorang polisi yang mengendarai Supra tersebut meninggal dunia setelah bertabrakan dengan pengendara Vespa dan jatuh terlindas ban trailer yang hendak disalipnya.

Kasat Lantas Polres Rembang, AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi mengatakan jika dilihat dari kondisi jalannya, tempat itu memang cukup gelap. Namun, menurutnya unsur utama terjadinya kecelakaan disebabkan oleh kelalaian para pengendara itu sendiri. ”Para pengendara agar lebih berhati-hati ketika di jalan,” himbaunya. (AHMAD WAKID/TITIS W)