Sssst! Donat dari Tempe Higienis Rasanya Maknyus

 Bupati Grobogan Bambang Pudjiono tengah mencicipi kue donat dari bahan tempe higienis. (MuriaNewsCom/Dani Agus)


Bupati Grobogan Bambang Pudjiono tengah mencicipi kue donat dari bahan tempe higienis. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Saat melangsungkan soft opening di Rumah Kedelai Grobogan (RKG) yang ada di Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Bupati Grobogan Bambang Pudjiono sempat melihat aneka produk makanan yang dibuat dari bahan kedelai maupun tempe higienis yang dibuat disitu. Namun, dari belasan produk makanan tersebut ada satu yang membuat Bambang penasaran.

Yakni, kue donat yang dibuat dengan bahan utamanya tempe higienis produksi RKG. Untuk menyakinkan, Bambang dan istri kemudian diminta untuk mencicipi produk yang dibuat kelompok usaha bersama (KUB) Dusun Glonggong, Desa Krangganharjo itu.

”Wah, ternyata enak juga dan rasa tempenya juga tidak hilang. Dengan kue donat dari bahan utama tepung terigu, rasanya tidak kalah. Tolong dikembangkan lebih bagus biar cepat dikenal pasar,” kata Bambang pada Agus Triyono, Ketua KUB yang memproduksi kue donat tersebut.

Menurut Bambang, jika nanti terus dibina dan dikelola dengan baik maka produk makanan dari kedelai maupun tempe higienis bisa jadi oleh-oleh khas Grobogan. Selama ini, sudah ada produk lain yang jadi ciri khas Grobogan. Yakni, sale pisang yang produksinya sudah dilakukan di banyak tempat. (DANI AGUS/TITIS W)