Mantan Karyawan Resah, GCI Tak Bayarkan BPJS Kesehatan

Danu Sukotjo, eks-Humas PT Geo Cepu Indonesia (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Danu Sukotjo, eks-Humas PT Geo Cepu Indonesia (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

BLORA – Mantan Humas PT Geo Cepu Indonesia (GCI) Danu Sukotjo mempertanyakan iuran BPJS yang tidak dibayarkan selama berbulan-bulan. Pasalnya, iuran BPJS tersebut selama 2015 hanya dibayarkan selama dua bulan.

Tidak dibayarkannya iuran BPJS kesehatan karyawan KSO Pertamina PT GCI hingga berbulan-bulan, membuat keresahan eks-karyawan GCI resah. Itu diketahui dari salinan skrip iuran BPJS ketenagakerjaan oleh mantan Humas PT GCI, atas nama Danu Sukotjo. ”Saya khawatir jika sewaktu-waktu dari BPJS menagih kepada saya,” ungkap Danu kepada MuriaNewsCom (26/11/2015).

Ia mengaku, masa kontrak kerjanya habis per tanggal 23 November 2015. Usai masa kontrak kerja itu, pihaknya masih ada ganjalan terkait BPJS Ketenagakerjaan.

Disisi lain, Toni Heriyanto, Perwakilan PT GCI mengungkapkan iuran tersebut tidak dibayarkan karena inklud dengan gaji yang telah diberikan. Dan manfaat juga telah diterima.

Setelah mereka bertemu guna mendiskusikan hal ini, diperoleh kesepakatan antara Danu Sukotjo dengan Toni Heriyanto. Untuk menganggap bahwa masalah ini telah selesai.

Keduanya sepakat, dan menanda tangani surat kesepakatan seluruh permasalahan telah selesai. Termasuk masalah upah yang juga dikeluhkan Danu Sukotjo, juga pembayaran BPJS selama periode kontrak.

Keduanya juga sepakat untuk tidak menuntut dikemudian hari. Ia juga sepakat masalah ini telah diselesaikan secara kekeluargaan. (RIFQI GOZALI/TITIS W)