Antisipasi Hujan, Sampul Surat Suara Dibungkus Plastik

Sejumlah petugas di Kantor KPU Grobogan tengah sibuk mengemas surat suara yang akan segera dikirim ke PPK (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sejumlah petugas di Kantor KPU Grobogan tengah sibuk mengemas surat suara yang akan segera dikirim ke PPK (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN –Hujan yang turun hampir setiap hari, disikapi dengan serius oleh KPU Grobogan terkait dengan rencana pengiriman logistik surat suara. Untuk menghindari kerusakan, surat suara yang dimasukkan dalam sampul besar, masih dibungkus lagi dengan plastik.

“Untuk proses pengiriman ke tingkat kecamatan atau PPK, surat suara yang sudah dilipat kita masukkan dalam sampul. Namun, untuk berjaga-jaga agar tidak rusak, sampulnya kita packing lagi dengan plastik supaya lebih aman jika terkena air,” jelas Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif didampingi Sekretaris KPU Amin Nur Hatta.

Dijelaskan, pengemasan surat suara ke dalam sampul mulai dilakukan hari ini. Jumlah surat suara yang dimasukkan sampul disesuaikan dengan kebutuhan tiap TPS. Hal itu dilakukan agar memudahkan pihak PPK dalam mendistribusikan ke tingkat desa.

Setelah pengepakan surat suara selesai dan dikelompokkan tiap kecamatan, maka akan segera dilakukan pengiriman ke PPK. Rencananya, distribusi surat suara ke kecamatan dilakukan 1 – 4 Desember nanti.

“Untuk distribusi, maksimal tanggal 5 Desember atau H-4, semua surat suara sudah sampai di PPK. Dalam pengiriman logistik kita sudah bekerjasama dengan PT POS,” imbuhnya. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)