HARI GURU NASIONAL : Guru SMAN 1 Kudus Dikejutkan Siswanya

Guru SMAN 1 Kudus mengikuti kegiatan kreativitas siswanya di hari Guru Nasional. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Guru SMAN 1 Kudus mengikuti kegiatan kreativitas siswanya di hari Guru Nasional. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Di hari Guru Nasional yang jatuh pada Rabu (25/11/2015), guru SMA N 1 Kudus mendapatkan kejutan dari anak didiknya.

Kejutan yang berupa kreativitas atau kreasi tersebut khusus untuk memberikan semangat guru supaya dapat membimbing lebih baik lagi.

Wakil Kepala SMAN 1 Kudus Imam Santosa mengatakan, setiap tahun di saat perayaan hari Guru Nasional memang siswa selalu memberikan kejutan. “Ada kejutannya,” kata Imam.

Kejutan tersebut bertujuan agar guru lebih bangga dengan ilmu yang mereka berikan kepada anak didiknya.

“Kejutan itu biasanya berupa kreasi anak anak. Baik itu, panjat tebing, kegiatan paskibraka, kreasi menunggang kuda dan yang lainnya,” paparnya.

Pertunjukan yang digelar setelah upacara usai tersebut bisa membuat para pengajar ini tahu akan hasil ilmu yang sudah ditanamkan kepada anak didiknya selama di sekolahan.

“Dalam pertunjukan kreasi siswa, semua guru diharapkan dapat duduk di bangku atau kursi yang sudah disediakan di tengah lapangan. Supaya mereka (guru) bisa melihat pentas kreativitas anak didiknya untuk menyambut hari Guru ini,” imbuhnya. (EDY SUTRIYONO/AKROM HAZAMI)